Kegiatan Pergelaran Budaya Daerah dan Pentas Seni Daerah I Tahun 2019




26 Feb 2019


Kegiatan Pergelaran Budaya Daerah dan Pentas Seni Daerah I Tahun 2019

 

Dalam rangka menunjang pengembangan kebudayaan yang ada di Kota Bima Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Kegiatan Pergelaran Budaya Daerah dan Pentas Seni Daerah I Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 bertempat atau lokasi pelaksanaan Pengelaran budaya Daerah (Pentas Seni Daerah) adalah di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima.

Peserta Kegiatan Pergelaran Budaya Daerah ini adalah :

  1. Sanggar Seni Al-Hikmah
  2. Sanggar Seni Zam-Zam (MTsN 1 Kota bima)
  3. Sanggar Seni Sandaka Angi
  4. Sanggar seni Sausan.

Adapun Maksud dan tujuan kegiatan yaitu:

Maksudnya Peserta didik dan Masyarakat bisa mengenal, memahami, melaksanakan serta menghargai seni budaya daerah, serta menanamkan dan meningkatkan Apresiasi Seni Budaya, Khususnya Nila-nilai Tradisi yang berakar pada Budaya bangsa.

Tujuan dari kegiatan yaitu supaya dapat diterapkan pola pengelolaan dan pelestarian kekayaan budaya lokal daerah sehingga tetap terjaga serta menguatkan identitas budaya daerah dan meningkatkan pengetahuan kemampuan pengelolaan kekayaan budaya daerah.

Dari kegiatan ini Kabid Kebudayaan mengharapkan agar peserta didik (sanggar sekolah) dan Sanggar seni Masyarakat Se-kota bima bisa melestarikan budaya daerah, serta memiliki rasa cinta dan kebanggan pada seni Budaya daerah Bima, membanggakannya lagi, mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Oleh : Admin Pemerintah Kota Bima    Tanggal 18-02-2019  Kegiatan Pergelaran Budaya Daerah dan Pentas Seni Daerah I Tahun 2019