Walikota Buka Olimpiade Sains Nasional SD/MI Tingkat Kota Bima




19 Mar 2019


Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI tingkat Kota Bima tahun 2019 bertempat di SDN 55 Kota Bima, kegiatan yang di buka oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  bertemakan "Olimpiade Sains Nasional Mewujudkan Generasi Kompetitif, Berkarakter, Berkualitas dan Adaptif Terhadap Perubahan". Acara ini berlangsung pada hari ini Selasa, 19 Maret 2019.

Dalam acaranya tersebut turut hadir Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesra, Kemasyarakatan, dan SDM Drs. Kaharudin, Kadis Dikbud Kota Bima Drs. Abdul Aziz, M.Pd, Kapolsek Rasanae Barat, Babinsa, para pengawas, Kepala Sekolah, serta guru dan pengurus K3S Kota Bima. Adapun dua cabang yang diperlombakan dalam OSN kali ini yaitu Olimpiade Matematika dan IPA, Olimpiade ini diikuti oleh 88 siswa yang terbagi menjadi dua yaitu dari cabang matematika diikuti oleh 38 siswa dan dari cabang IPA diikuti oleh 50 siswa, siswa-siswa tersebut diperoleh dari hasil seleksi kecamatan", kata Kadis Dikbud. Setelah seleksi tingkat Kota Bima, peserta akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi NTB yang berlangsung pada tanggal 27 - 28 Maret 2019 mendatang, lanjutnya.

Walikota berharap para siswa Olimpiade Sains Nasional SD/MI mampu berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, "Saya yakin dan percaya anak-anak kita punya kapasitas yang baik, mudah-mudahan bisa masuk tingkat provinsi, dan sampai di tingkat nasional", harapnya.