Festival Kota Bima




11 Apr 2019


Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Kota Bima yang ke- 17 yang digelar pada tanggal 10 April 2019, Pemerintah Kota Bima mengadakan Tasyukuran dan Festival Kuliner Nusantara. Acara tersebut  dihadiri oleh  Anggota DPR RI, Bapak Muhammad Syafrudin, ST. MM. , Gubernur Ntb , Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Bupati Bima/Dompu, Komisaris Bank NTB, Pimpinan Opd Se-Kota Bima, Dan Seluruh Lapisan  Masyarakat Kota.

 

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan  Siswa Siswi SMP  1 Kota Bima menyanyikan medley lagu nusantara dan menggunakan kostum sesuai dengan lagu yg di bawakan. Serta persembahan dari Kepala Sekolah SDN se- kota bima dalam menampilan teatrikal jenaka, memeriahkan acara.

Walikota Bima menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur NTB dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota bima.

 kepada seluruh  elemen masyarakat saya ucapkan terima kasih atas seluruh kerjasamanya dan sumbangsihnya untuk daerah ini, mari kita jaga kebersamaan dan kondisifitas wilayah semua ini adalah kebersamaan untuk merajuk masa depan kota bima yang kita impikan”. Ujarnya.

Keberadaan kota bima, dengan merlahirkan qori qoriah terbaik yang mampu menggetarkan hati ketika mendengarkan lantunan ayat suci Al-qur’an yang dibacakan, dan Gubernur mengajak kepada hak layak agar tidak melakukan money politik dan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Pesan Gubernur NTB.

Penghujung acara, Pemerintah Kota Bima memberikan penghargaan terhadap elemen masayarakat dan ASN yang dianggap berprestasi, dengan harapan sebagai motivasi terhadap yang lain demi terciptanaya kota bima yang bermartabat. Penghargaan tersebut terdiri dari kategori ASN teladan, Penyuluh Pertaniana Teladan, Petani berprestai, Wirausahawan muda teladan, Guru teladan, Pelayanan terbaik, Pengrajin terbaik, dan Pelayanan pajak terbaik.Dan pemberian bonus terhadap atlet berprestasi pada ajang Porprov 2018.