PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS” LASQI ” KOTA BIMA




28 Apr 2019


Senin, 28 April 2019 di paruga nae convention hall Bapak H. Muhammad Lutfi selaku Walikota Bima Melantik secara resmi  Lembaga Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bima Periode 2019-2024, yang dihadiri oleh Setda kota bima, dan seluruh OPD sekota bima.

Dalam sambutannya Walikota Bima Bapak H. Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa dengan dikukuhkan dan dilantiknya pengurus (LASQI) mampu mengembangkan dan membawa dinamika bagi Qosidah di Kota Bima. menyampaikan perlunya musik dengan syarat bernilai islami yang mampu menyampaikan pesan pesan moral kepada masyarakat kota bima. kepengurusan” Lasqi” dapat memberdayakan Qasidah2 yang berada di kecamatan hingga di kekelurahan karna menurut beliau alat qasidah yang berada di kecamatan maupun di kekelurahan tidak memenuhi standar.

Dalam kesempatan tersebut Bapak H. Muhammad Lutfi  menyematkan PIN sekaligus mengukuhkan ketua umum Lembaga Qasidah Indonesia(LASQI) Kota Bima yaitu ibu  Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE dan mengucapkan selamat kepada pengurus LASQI periode 2019-2024. Semoga dapat membawa lasqi kota bima sejajar dengan lasqi di daerah lain”

Diharapkan dengan adanya Lembaga Qosidah Indonesia (LASQI) Kota Bima, Pemerintah Kota Bima  mensupport kegiatan tersebut agar dapat berkembang sesuai apa yang telah diharapkan bersama. Qosidah hampir mati suri di Kota Bima oleh karena itu kedepannya diharapkan pesta Qosidah disambut meriah Oleh Masyarakat Kota Bima dan semoga dapat membawa (LASQI) Kota Bima sejajar dengan (LASQI) di daerah lain.