LANSIA BERGERAK MENUJU SEHAT




30 Apr 2019


Pemerintah Kota Bima melalui GOW Kota Bima (Gerakan Organisasi Wanita) melakukan gebrakan baru yaitu mengadakan kegitan senam yang di peruntukan untuk Lansia, yang di beri nama Gerakan Sehat/Senam 1000 Lansia di lanjutkan dengan Skrining Kesehatan. Yang di suport oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,BPJS kesehatan dan Susu HILLO (Produksi Nutrifood).

Kegiatan ini merupkan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Kota Bima yang ke 17 Tahun dan HUT Lansia yang ke 23 Tahun.

Wakil Walikota Bima Bapak Feri Sofiyan, SH.  yang didampingi oleh Assisten II, Pempimpin OPD dan beserta Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kota Bima, berkesempatan memberikan Sambutan dan sekaligus Membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam sambutannya Bapak Wakil Walikota Bima menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses Ikhtiar, Usaha, Upaya pemerintah untuk meningkatkan kesegaran jasmani Kelompok Lansia.

di Kota Bima sendiri senam Lansia akan di berdayakan di berbagai Klinik Kesehatan, Posyandu dan Puskesmas, seperti contoh di puskesmas Penanae yang sudah memberdayakannya.

Gerakan Sehat/Senam 1000 Lansia dan Skrining Kesehatan, di laksanakan di halaman kantor Walikota Bima pagi tadi selasa 30 april 2019, peserta Gerakan Senam/Sehat 1000 Lansia berasal dari tiap-tiap kelurahan kecamatan dan OPD Kota Bima tentunya yang sudah berusia lanjut.

Begitu semangat terlihat ibu Jumriah Feri Sofiyan, SH selaku Ketua Umum GOW Kota Bima mengikuti gerakan Instruktur senam yang biasa di sapa Mbak Lies.

Pada pra acara peserta di bagikan nomor dada dan sekalligus akan menjadi nomor undian berhadia yang akan di undi pada akhir kegiatan dan di rangkaikan dengan Skrining Kesehatan.

 Salah satu peserta memberikan apresiasi terhadap gebrakan baru Pemerintah Kota Bima. “kegiatan ini sangat bagus, membiasakan kami yang berusia lanjut dalam bergerak senam sehat lagi, namun yang menjadi inti utama dalam kegiatan ini dalah silaturahim nya dapat di pererat lagi antar sesama” imbuhnya.

Beliaupun mengharapkan kepada Pemerintah Kota Bima agar kegiatan semacam ini dapat di laksanakan beberapa kali dalam setahun, agar mendapatkan hasil yang maksimal.