Safari Ramadhan Gubernur NTB



23 Mei 2019


Pada 23 Mei 2019 diadakan Safari Ramadhan Gubernur NTB dengan agenda shalat Isya yang dilanjutkan dengan sholat taraweh bersama dihadiri oleh Gubernur, Setda (Prov NTB), Pimpinan OPD (Prov NTB), inspektorat (Prov NTB), ketahanan pangan (Prov NTB), BPBD (Prov NTB), Sekda, Staf Ahli Walikota, Asisten, OPD, Lurah dan Camat bertempat di Masjid Baitul Hamid Penaraga.  

Acara safari Ramadhan  tersebut  mendapatkan bantuan dari PemProv NTB yang diserahkan oleh Gubernur secara simbolis dan diterima oleh walikota bima.

Bantuan dari PemProv NTB berupa pemberdayaan kelompok dan kegiatan pengembangan Desa Mandiri Rp. 970 juta, 40 paket KUBE untuk 400 Kepala Keluarga  Rp. 800 juta, bantuan untuk meningkatkan hasil produksi / produktivitas mutu tanaman pangan yaitu benih padi Hibrida untuk 500 Ha  Rp.122.500 juta, benih jagung Hibrida untuk 200 Ha Rp.462.500 juta, traktor roda dua 2 Unit Rp.50.410 juta, pompa air 4 Unit Rp.31 lebih juta, bantuan tanaman yaitu mangga, rambutan, nangka prabu, manggis, kelapa masing-masing 25 pohon, bantuan berupa buku, sembako 50 paket. Pemerintah Kota Bima juga memberikan bantuan di serahkan kepada Marbot, Imam, dan Majelis Taqlim Masjid Baitul Hamid Penaraga.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima menyampaikan terimakasih kepada Gubernur telah melakukan Safari Ramadhan dan mengharap kepada masyarakat agar saling memaafkan dan tetap damai setelah pemilu dan tidak ada lagi hoak.