Perpisahan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima




15 Jun 2019


Sabtu, 15 Juni 2019 bertempat di Taman Kalaki Kabupaten Bima diadakan acara perpisahan dan pelepasan kenangan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima yaitu  Drs. Abdul Aziz,M.Pd. Sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian beliau di dunia pendidikan Kota Bima selama menjabat selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  Sementara itu Drs. H. Alwi Yasin, MAP melanjutkan tugas di Dinas Lingkungan Hidup. 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Bima yang diwakili Asisten I menyampaikan , "Peningkatan Mutu Pendidikan" berada pada urutan ketiga dalam 9 prioritas pembangunan Daerah Tahun 2015 yang tertuang RKPD Kota Bima yaitu Peningkatan Tata Kelola Birokrasi dan Pelayanan dan Penanggulangan Kemiskinan. Untuk menunjang di bidang Pendidikan dialokasikan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka memberikan kesempatan memperoleh akses pendidikan yang merata bagi seluruh masyarakat Kota bima. Selain itu juga, Pemerintah memprogramkan peningkatan mutu tenaga pendidikan melalui peningkatan mutu tenaga pendidikan melalui peningkatan kualitas pengajaran.

Diakhir sambutannya, beliau berharap berbagai elemen baik Dikbud sebagai Leading Sector, pendidik maupun praktisi pendidikan,serta organisasi profesi pendidik di Kota Bima bisa bekerja sama untuk membangun dunia pendidikan Kota Bima, karena tantangan yang dihadapi kedepan akan selalu ada, ujarnya.