Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Bima




17 Jun 2019


Senin, 17 Juni 2019 bertempat di Hotel Parewa Kota Bima diselenggarakan acara Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Bima tahun 2019  oleh Dinas Pariwisata . Acara tersebut dihadiri oleh pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima, BUMN/BUMD,penggerak Industri Pariwisata, dan peserta pelatihan.

Pada kesempatan tersebut,Asisten I mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu potensi yang dimiliki Kota Bima karena terletak ditengah-tengah segitiga emas tujuan pariwisata Internasional yaitu Bali, Lombok, Komodo, dan Bunaken. Selain itu juga, ada beberapa unsur yang sangat menentukan dalam pengelolaan destinasi pariwisata antara lain yaitu daya tarik wisata, fasilitas dan jasa pelayanan wisata, kemudahan untuk mencapai destinasi wisata dan keramah tamahan.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kapasitas dan profesionalisme masyarakat sekitar destinasi wisata serta pelaku usaha pariwisata dalam pengelolaan kepariwisataan di Kota Bima. Beliau juga turut menggugah kesadaran kita terkait dengan masalah yang kita hadapi yaitu kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai, di pantai, kebun maupun saluran-saluran air.