Menuju Gebyar DBIP 2019




18 Jun 2019


Selasa 18 Juni 2019 Komisi Informasi Publik (KIP) NTB bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Bima menggelar acara Gerakan Bersama Layanan Dasar dan Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) 2019 bertempat di Aula Dinas Kominfo Kota Bima.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KIP NTB Bapak Heriyadi bersama anggota komisioner, Kepala Dinas Kota Bima, Dinas Kesehatan Kota Bima, dan Sekolah-sekolah yang ada di Kota Bima, dalam sambutannya Kepala Dinas Kota Bima Bapak Ir. Supawarman memastikan telah memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program pelayanan informasi publik, hal ini dimaksudkan agar meningkatnya pemahaman aparatur tentang keterbukaan informasi publik. Hal yang melatarbelakangi pelaksanaan kegiatan DBIP 2019 ini Undang-undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Dalam hal ini komisioner KIP selaku narasumber menjelaskan Puncak dari acara Gebyar DBIP 2019 ini antara lain adanya penampilan seni, paparan ketua KIP NTB, Testimoni Desa yang mengimplementasikan KIP dirangkai dengan video tampilan desa berprestasi, sambutan dan paparan Gubernur Provinsi NTB dan ditutup dengan Deklarasi Gebyar DBIP, besar harapan KIP NTB, Kota Bima dapat membentuk PPID disetiap puskesmas dan sekolah yang ada di Kota Bima, agar informasi yang ada disetiap puskesmas dan sekolah-sekolah bisa diakses melalui website secara online.