LAUNCHING DANA ALOKASI UMUM TAMBAHAN UNTUK KELURAHAN TAHUN 2019




20 Jun 2019


Pemerintah kota bima melaksanakan launching dana alokasi umum tambahan untuk kelurahan di tahun 2019, Kamis 20 Juni 2019 di Aula pemerintah Kota Bima. Acara ini dibuka oleh Wakil Walikota Bima Bapak Feri Sofyan SH, acara ini dihadiri oleh seluruh Assisten Pimpinan Perangkat Daerah, seluruh camat dan lurah Kota Bima.

Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Wakil Walikota menyampaikan bahwa Kota Bima termasuk salah satu daerah yang mendapatkan dana alokasi umum tambahan yang akan diperuntukan bagi kelurahan yang ada dikota bima, melalui dana ini pemerintah pusat berkeinginan agar pembangunan yang dilakukan pemerintah disemua tingkatan dapat langsung menyentuh masyarakat.

“ dana kelurahan ini dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan” ungkapnya.

Kelurahan adalah pemerintahan yang dibentuk untuk memperpendek layanan pemerintah, pembangunan sarana dan prasarana kewilayahan dan pemberdayaan masyarakat, saat ini kelurahan bukan hanya pelayan masyarakat, namun juga punya tanggung jawab serta mendorong kemandirian warga setempat.

“ saya harapkan, kepada seluruh pemangku kepentingan yang berkenaan dengan anggaran kelurahan punya pemahaman yang sama sehingga bersinergi dengan baik” ujar Wakil Walikota menutup sambutannya.