Kunjungan ke Diskominfo Kota Mataram Guna Pengembangan Command Center Kota Bima




21 Jun 2019


Jum'at, 21 juni 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kota Bima melanjutkan agenda koordinasi dan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, dalam kunjungan tersebut jajaran Dinas komunikasi dan Informatika Kota Bima bertemu dengan  Bapak I Nyoman Swandiasa selaku Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kota Mataram.

 

 

 

 

 

 

 Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram menyampaikan apresiasi dan siap untuk membantu koordinasi dan pendampingan kepada Dinas Kominfo Kota Bima untuk mengembangkan konsep Smart City. Selain itu juga, Bapak I Nyoman Swandiasa mengatakan, pembangunannya menggunakan dana dari pihak ketiga atau Corporate Social Responsibility (CSR) termasuk di dalamnya pengadaan CCTV dan menara telekomunikasi. 

"Command center itu memang kita kelola dari CSR yang dihibahkan pada kami 2017 saat ulang tahun Kota Mataram 2017," kata I Nyoman saat menerima kunjungan dari Dinas kominfo Kota Bima.

Kemudian jajaran Dinas Kominfo Kota Bima melalui Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi dan Informasi Bapak Fadil, SSTP menyampaikan kunjungan Dinas Kominfo Kota Bima untuk melihat bagaimana pengambangan Smart City di Kota Mataram. Sehingga nantinya bisa diaplikasikan di Kota Bima, sesuai dengan arahan Bapak Walikota Bima di tahun 2020 Pemerintah Kota Bima akan menyiapkan secara maksimal infrastruktur pendukung pengembangan Smart City diantaranya Command Center seperti Pemerintah Kota Mataram saat ini. Selain itu, Kota Bima menargetkan bisa masuk dalam tahap 3 (tiga) gerakan menuju 100 Smart City (Kota/Kabupaten) yang merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan. 

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan diskusi dan melihat langsung ruang Command Center Pemerintah Kota Mataram.