Diklat Pengolahan Pangan Bagi Calon Wirausaha Baru dan Pengelolaan Koperasi Syariah Tingkat Kota Bima




24 Jun 2019


Senin 24 juni 2019 bertempat di gedung PLUT-KUMKM Kota Bima telah dilaksanakannya Diklat Pengolahan Pangan Bagi Calon Wirausaha Baru dan Pengelolaan Koperasi Syariah Tingkat Kota Bima, kegiatan diklat tersebut dibuka oleh Walikota Bima yang diwakili oleh Asisten II Ir Hj. Rini Indriati. dalam sambutannya beliau mengungkapkan ucapan terimakasih kepada para pimpinan BUMD, para pejabat daerah dan para pelaku usaha UMKM pangan dan pengelola koperasi syariah se-Kota Bima. 

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan dalam memulai sebuah usaha dibutuhkan keerampilan dan pengetahuan yang mumpuni dari para pelaku usaha baru tersebut, dan dengan adanya diklat ini merupakan salah satu alternatif yang tepat untuk memberikan kemampuan bagi para pelaku usaha baru, maka dari itu beliau sangan mengapresiasi dinas koperindag kota bima yang secara rutin mengadakan kegiatan pelatihan bagi para pelaku usaha.

Pada kesempatan ini pula selain menggelar kegiatan pelatihan pengolahan pangan Dinas Koperindag juga melaksanakan pelatihan pengelolaan koperasi simpan pinjam syariah, harapan beliau penyelenggaraan kegiatan ini dapat memperluas wawasan kita, khususnya anggota gerakan koperasi di Kota Bima, dan Besar harapan beliau kepala dinas terkait agar tetap melaksanakan fungsi pendampingan bagi para pelaku usaha maupun anggota gerakan koperasi.