Pembukaan MTQ Perdana tingkat Kelurahan ULE




22 Jun 2019


Sabtu malam 22 Juni 2019, di Lingkungan Tolotongga Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kelurahan Ule ke -1 mewakili pemerintah Kota Bima dibuka secara resmi oleh Camat Asakota  Suryadin SH, Yang dihadiri oleh anggota DPRD terpilih Dapil Asakota, Lurah Ule, Tokoh Pemuda serta seluruh masyarakat setempat.

Camat Asakota Suriyadin SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini bukan hanya sekadar mengikuyti lomba saja, akan tetap dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengamalkan serta membaca isi Al-Qur’an, karena Al-Qur’an adalah pedoman  kita dalam kehidupan sebagai umat muslim.

Kegiatan MTQ tingkat kelurahan ule ini dengan Tema tingkatkan program maghrib mengaji dan mewujudkan para generasi Qur’an yang bebas dari bahaya Narkoba, tidak dipungkiri lagi barang haram (Narkoba) semakin merajalela di lingkungan masyarakat, untuk itu momentum MTQ ini sudah tepat, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khusus anak-anak remaja sebagai generasi penerus bangsa.  ungkap Lurah Uleh Nahyar Munkar S.Pdi.

Ketua Panitian MTQ Oka Budiman, M.Pd menyampaikan laporan Dalam kegiatan MTQ tingkat kelurahan Ule kecamatan Asakota Kota Bima yang Ke-1 ini diikuti 67 Kafilah diantaranya, Cabang Tilawah Cabang Tahfiz, Cabang Golongan 5 Juz dan cabang Qosidah Rebana 2 Grub.

Kegiatan tersebut anggaran bersumber dari bantuan pemerintah Kota Bima sebesar Rp. 30 Juta dan sumbangan masyarakat Kelurahan Ule tutupnya.