Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019




26 Jun 2019


Badan Narkotika Nasional menyelenggarakan Kampanye Anti Narkoba Memperingati Hari Anti Narkoba internasional pada 26 Juni 2019, di halaman Kantor BNN Kabupaten Bima juga dirangkaikan dengan Khitanan Massal dan Pemeriksaan Mata gratis.

Kegiatan dihadiri oleh Kasar Narkoba Polres Kota Bima  dan Polres Bima. Kejaksaan Negeri Bima, Pengadilan Kelas 1B Bma, perwakilan Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kota Bima, BUMN serta serta masyarakat umum disertai dengan pembagian doorprize kepada peserta.

AKBP Ivanto Aritonal selaku Kepala BNNK Bima dalam sambutannya menyampaikan, indonesia saat ini mash dalam kondisi darurat narkoba. Dari catatan secara nasional penegk hukum sudah menyita 48,23 ton sabu-sabu , 41.27 ton daun ganja dan 231429 kilogram extasi. Untuk itu. Pihak terkait dan seluruh elemen masyarakat bisa sama-sama untuk memberantas peredaran segala jenis Narkotika.

Apapun jenis Narkotika sangat berbahaya untuk kehidupan. Mengonsumsi barang haram tersebut sangat merusak masa depan. Terutama bagi generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh dengan narkoba jadilah generasi yang cerdas dan selalu berpikiran positif untuk kemajuan bangsa dan negara. Ungkapnya.

Ivanto juga mengatakan, BNN telah membangun pusat Unit detekti ke-9 yang difungsikan sebagai pusat pelatihan dan pengembangan ke-9 dalam mengungkap kejahatan narkotika serta pengembangan terhadap balai besar rehabilitasi. Pusat laboratorium uji narkotika dan sumber daya manusia di Lido Bogor sebagai pusat kajian dalam pencegahan dan pemberantasan gelap narkoba.

Dihela kampanye Narkotika khitanan massal dan pemeriksaan mata gratis dengan target 100 orang diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak mampu.