Diseminasi Mutu Pendidikan Kota Bima Tahun 2019




09 Jul 2019


Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Muhktar MH membuka kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Kota Bima tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Walikota Bima, Selasa(09/07/2019) turut dihadiri Pimpinan DPRD Kota Bima, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB, Staf Ahli Walikota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, Kepala UPT Pendidikan Menengah Atas Dinas DIKBUD Provinsi NTB, Kepala Sekolah, Guru, Pengawas, serta Dewan Pendidikan.

Dalam sambutanya Sekda Kota bima menyampaikan tiga hal penting terkait pendidikan di Indonesia. Pertama, Konsentrasi kebijakan pendidikan di indonesia pada peningkatan mutu pendidikan. Kedua, Tantangan Abad 21, dan Ketiga peningkatan layanan pendidikan ke depan Khususnya di Kota Bima yang butuh penyelesaian mendesak.  Masalah itu adalah pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) belum sesuai dengan Standar, Sarana dan Prasarana (SARPRAS), dan kurikulum.

Kegiatan Diseminasi Pemetaan mutu pendidikan merupakan perencanaan pemenuhan mutu pendidikan di Kota Bima melalui penyusunan rekomendasi rencana peningkatan mutu berbasis data yang sesuai dengan kondisi nyata disatuan pendidikan masing-masing.

Di akhir sambutan beliau berharap pada tahun-tahun ke depan, tantangan dan masalah dalam pendidikan akan di perbaiki agar proses pendidikan ke peserta didik dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.