Rajut Toleransi Perkuat NKRI




16 Jul 2019


Pada hari selasa tanggal 16 juli 2019 bertempat di gedung seni budaya telah diselenggarakannya acara Sosialisasi Anti Radikalisme dan Terorisme dalam tema "Rajut Toleransi Perkuat NKRI". Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo ini dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Media Massa Bapak Drs. Gun-Gun Siswandi, M.Si, Kepala Dinas Kesbangpol Linmas Kota Bima, Kasubid Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan Bapak Drs. Dikdik Sadaka, MM, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers, Mahasiswa dan Siswa.

Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Walikota Bima Bapak Feri Sofyan, SH, dalam sambutannya beliau menyampaikan upaya pencegahan gerakan radikal dan terorisme memerlukan penanganan secara terpusat, terpadu, dan terkoordinasi dengan melibatkan seluruh elemen bangsa, disamping itu pula peran serta masyarakat sangat penting terlebih kini ancaman radikalisme dan terosrisme terus meningkat, dan dari pemerintah Kota Bima sendiri, badan kesbangpol telah membentuk forum yaitu forum Deteksi Dini, melalui forum ini seluruh masyarakat dapat berpartisipasi untuk melakukan kontrol terhadap hal-hal yang meresahkan, khususnya menyangkut aksi dan paham radikalisme serta terorisme. Dan beliau menegaskan yang paling utama adalah kita sendiri sebagai umat muslim harus dapat menampilkan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil 'Alamiin dalam sikap dan kehidupan sehari-hari, karena "Terorisme Bukan Islam" tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengapresiasi kepada Dinas Kominfo Kota Bima yang telah bekerjasama dengan Kementrian Kominfo Republik Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, tutupnya.