Edukasi Keamanan Informasi Lingkup Pemerintah Kota Bima




24 Jul 2019


Bima, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Camat dan Lurah di lingkup Pemerintah Kota Bima ini bertujuan untuk mengedukasi bapak/ibu dari kelurahan dan kecamatan terkhusus untuk masyarakat Kota Bima agar selalu menjaga keamanan diri dari ancaman terhadap sumber informasi dan interaksi antar pengguna teknologi.

Kegiatan Edukasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Bapak Ir. Supawarman, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa di era kemajuan teknologi informasi sudah menjadi sebuah komoditi yang sangat penting, kemampuan untuk mengakses dan menyediakan informasi secara cepat dan akurat menjadi sangat esential bagi pemerintah dan masyarakat. Apalagi saat ini teknologi Informasi dan Internet sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern, tentu saja hal ini memiliki dampak positif dan negatifnya, dari segi positifnya yaitu kita dapat mengakses dan mendapat informasi secara mudah tapi dibalik itu ada sisi negatif yang didapat berupa tersebarnya berita hoax dan terjadinya cyber crime, maka dari itu diperlukan edukasi dan pengawasan terlebih untuk anak-anak dibawah umur yang menggunakan smartphone, tuturnya.

Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan juga di tingkat Pendidikan sehingga anak-anak yang masih sekolah dapat memahami dan mencegah dampak dan pengaruh perkembangan teknologi dan informasi saat ini, tutupnya