PEMBUKAAN RAPAT PENGUATAN FORUM KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT KOTA BIMA




31 Jul 2019


Rabu, 31 Juli 2019 diadakan acara Pembukaan Rapat Penguatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Bima bertempat di Aula FKUB Kota Bima. Dihadiri oleh Walikota Bima, Staf Ahli Bidang Kesra, Asisten I, Ketua FKUB Kota Bima, Ketua Kemenag Kota BimaKetua MUI Kota BimaKetua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota BimaPara Anggota FKDM Kecamatan Dan Kelurahan Se-Kota Bima, Dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat yang terbentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Walikota Bima menyampikan  hal yang perlu kita waspadai saat ini adalah penyakit sosial LGBT dan Peredaran Narkoba.

Perkembangan LGBT ini lebih banyak bergerak di dunia maya. Anak-anak mudah sekali terjerat dalam komunitas LGBT yang secara kasat mata tidak terlihat karena lebih banyak bergerak di dunia maya, ini yang saya harap menjadi perhatian dari program FKDM”, begitupun dengan peredaran narkoba, yang peredarannya tanpa kita sadari sudah ada di depan mata kita bukan hanya ditingkat anak anak, namun di tingkat orang dewasa bahkan ibu-ibu rumah tangga, arisan, bahkan lingkungan pemerintah, itu mengancam kita”, ungkapnya. Ini juga perlu perhatian dari program FKDM termasuk radikalisme, terorisme perlu menjadi perhatian kita bersama.

 

Diakhir sambutannya, beliau berharapn pertemuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengidentifikasi tantangan-tantangan dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan.