Rapat Evaluasi UPSUS Program Peningkatan Produksi Pajale




28 Agu 2019


Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE memimpin Rapat Evaluasi Upaya Khusus (UPSUS) Program Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) 2019 Se - Provinsi Nusa Tenggara Barat yang di gelar Dinas Pertanian Kota Bima di Aula Hotel Marina Kota Bima. Rapat tersebut, dihadiri pula oleh Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Lingkungan Hidup, Asisten Bidang perekonomian dan pembangunan Setda kota bima, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB.

Sebanyak 35 Orang peserta hadir terdiri dari kepala dinas pertanian Kota/Kabupaten se NTB, Petugas PDPS, Petugas LTT, Bidang sarana dan prasarana dan Petugas SP (Statistik Pertanian) Kota/Kabupaten se-Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE menyampaikan bahwa masyarakat Kota Bima dihimbau agar tidak membangun bangunan di lahan produktif sehingga Kota Bima tidak lagi mengekspor bahan makanan dari luar.

"Kota Bima memiliki sektor pertanian yang sangat menjanjikan sehingga bisa menaikkan taraf hidup masyarakat Kota Bima dengan adanya produk unggulan tersebut", ungkap Walikota.

Diakhir sambutannya Walikota Bima menyampaikan harapan semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mengukur sejauh mana Kota Bima mampu menghasilkan hasil pertanian tiap tahunnya.