Pelatihan Madrasah Digital Bima




31 Agu 2019


Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima Buka Acara Madrasah Digital Bima dengan tema “Generating Positive Islamic Content In Internet Through Millenial Generation To Eradicate Terorism Content”, sabtu 31 Agustus 2019 bertempat di Aula Kantor Walikota Bima.

Acara yang di Sponsori oleh Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Untuk Indonesia Krena Soegio digelar agar anak-anak muda milenial Bima khususnya yang aktif didunia maya diharapkan mampu membagikan content-content positif yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain, terutama di media sosial seperti facebook maupun instagram.

Acara yang diikuti sebagian besar kalangan pelajar maupun mahasiswa ini dihadiri pula Perwakilan Kedubes Amerika di Jakarta, Dandim 1608 Bima/pejabat yang mewakili, perwakilan Kapolres Bima Kota, Ketua MUI Kota Bima, Ketua FKUB Kota Bima, Komisi Pemberdayaan Perempuan, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Kepala Sekolah Se-Kota Bima serta tamu undangan lainnya.

Kedutaan juga turut serta aktif memerankan hoax lewat sosial media atau internet yang terjadi di Indonesia. Salah satunya dengan Press office yang bekerjasama dengan media atau wartawan hingga mengirimnya diluar negeri untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

“Di era yang serba instan ini, segala sesuatu sangat mudah dilakukan, tinggal salin klik dan bagikan. Namun hati-hatilah terhadap segala hal yang dibagikan, apalagi jika tidak memiliki nilai akurasi atascontent tersebut. Di acara ini kita akan belajar bagaimana membuat content yang positif dan menguasai tekhnik bagaimana mengatasi serangan hoax,” ucap Krena Soegio.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara yang sangat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan generasi milineal di Kota Bima ini.

“Dengan upaya Pemerintah Kota Bima menggaungkan kembali semboyan Maja Labo Dahu, diharapkan mampu meminimalisir dampak negatif terhadap media sosial bagi perkembangan generasi milineal," ungkap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima.