Pembukaan Pelatihan Manajemen Homestay




05 Sep 2019


Kamis, 5 September 2019 bertempat di Meeting Room Hotel Parewa diadakan acara Pelatihan Manajemen Homestay yang dibuka oleh Drs. H.Supratman M.Ap selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima. Pelatihan yang dihadiri oleh masyarakat yang telah memiliki homestay, stakeholder yang ada di Kota Bima.

"Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat strategis yang berperan penting dan berkontribusi dalam pembangunan perekonomian Kota Bima, Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia". Ungkap Asisten.

Asisten melanjutkan bahwa Pariwisata Kota Bima sekarang mulai berbenah, terutama di Pantai Lawata. Pembenahan juga akan dilakukan di destinasi Kolo tahun 2020 dengan biaya yang cukup besar, pembangunan dilakukan terhadap beberapa fasilitas wisata pantai dan wisata bahari.

Asisten menyampaikan pemerintah sangat mendukung program dan kegiatan pelatihan tersebut, Karena ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah sekarang. Jadi seluruh aspek dan inovasi dalam meningkatkan pertumbuhan kunjungan wisata di Kota Bima harus dapat dikelola dengan baik. Salah satunya adalah dengan pengelolaan Homestay yang dilaksanakan oleh masyarakat sebagai tempat menginap bagi para wisatawan.

Dengan adanya bangunan hotel disamping tempat wisata maka para pengunjung bisa menginap dan juga akan berdampak pada peningkatan PAD Kota bima, ujar Asisten.