Walikota Buka Secara Resmi Kegiatan MTQ Ke XIV Tingkat Kota Bima




07 Sep 2019


Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIV tingkat Kota Bima Sabtu 7 September 2019 di Pelataran Masjid Agung Al Muwahidin Kota Bima.

Kegiatan MTQ akan berlangsung selama 5 (lima) hari yaitu 07-11 September 2019 dengan mengusung Tema Maja Labo Dahu. Pembukaan MTQ juga diisi dengan Pelantikan/Pengukuhan Sebanyak 30 orang anggota dewan hakim dan 4 panitera. Pengukuhan dilakukan oleh Walikota Bima yang diawali dengan pembacaan surat keputusan Walikota Bima tentang Penunjukan dan Pengangkatan Dewan Hakim MTQ tingkat Kota Bima tahun 2019 oleh Sekretaris Umum LPTQ.

Dalam sambutannya Walikota Bima menjelaskan terkait pemberian hadiah berupa Umroh Gratis pada MTQ tingkat Kota Bima kali ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Qori dan Qoriah terbaik yang ada di Kota Bima agar mampu mengembangkan ilmunya dan dapat bersaing diajang Nasional bahkan Internasional dengan mengharumkan nama daerah.

Melalui kesempatan ini pula, Walikota menjelaskan secara terbuka tentang kebijakan penggunaan anggaran daerah yaitu 40% untuk kepentingan masyarakat. Walikota berkomitmen untuk selalu memperhatikan pembangunan rumah-rumah ibadah. Walikota juga menegaskan bahwa budaya KKN akan diperangi didalam tubuh pemerintahannya bersama Wakil Walikota.

“Hidup hanya sekali, nama tidak bisa dibeli dan tidak bisa dijual. Orang akan dikenang dikemudian hari kalau perbuatan amaliahnya betul-betul nyata”. Ungkap Walikota.

Walikota Bima dan diidampingi Wakil Walikota Bima menekan tombol Sirine bersama seluruh unsur FKPD sebagai penanda dimulainya MTQ tingkat Kota Bima tahun 2019.