Lantik Perumda, Wali Kota Bima Harap Ekonomi Menggeliat

15 Mar 2021

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan, Drs. H. Ahmad Rimawan dan Julhaidin, SE sebagai Dewan Pengawas dan Direktur Perumda Bima Aneka Kota Bima di Aula Kantor Wali Kota, Senin, 15 Maret 2021.

Perumda Bima Aneka sendiri adalah Perusahaan Umum Daerah yang didirikan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian daerah guna menunjang pembangunan daerah serta sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah.

Untuk itu, dengan dilantiknya pengurus Perumda tersebut Wali Kota Bima ingin ekonomi di Kota Bima dapat menggeliat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

"Yang mana fokus Perumda ini mendorong UMKM-UMKM yang ada di Kota Bima dan juga mampu membuktikannya dengan optimal," tegas H. Lutfi.

Selain itu, H. Lutfi juga mengatakan kesadarannya bahwa Perumda ini sendiri dalam tahap pertumbuhan atau pengenalan. Oleh karena itu, Ia berharap pada tahap pengenalan ini, usaha dari Perumda tidak menggoyahkan semangat kerja.

"Tentunya, Pemerintah Daerah beserta jajarannya akan mensupport. Karena ini adalah milik pemerintah bukan bergerak sendiri, artinya ada peluang apapun harus dikoordinasikan," tegasnya.

Di Akhir, Wali Kota Bima berharap dengan adanya Perumda ini dapat mengubah Kota Bima menjadi lebih maju dan diridhoi oleh Allah.

"Saya berharap Dewan Pengawas harus betul-betul mengawasi dengan perpanjangan tangan saya, mengawasi arah dan keterlibatan dari Perumda ini," tutupnya.

Pelantikan tersebut turut disaksikan pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar dan Kepala OPD Pemerintah Kota Bima.