Vaksinasi Perdana Bagi Ibu Hamil se Kota Bima

14 Sep 2021

Pemerintah Kota Bima resmikan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kota Bima. Giat tersebut guna memproteksi ibu dan janin dari paparan virus corona disease (Covid-19) bertempat di Aula Pemerintah Kota Bima.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima dalam sambutannya pada peresmian vaksin terhadap ibu hamil, Selasa 14 September 2021 menyebutkan Vaksinasi ini dilaksanakan serentak dan terpusat pada Kabupaten Lombok Timur,  setiap kabupaten atau kota di NTB.

"Sasaran Provinsi NTB kurang lebih sepuluh ribu ibu hamil dengan usia kehamilan tiga belas minggu", jelasnya

Sementara itu, Pemerintah Kota Bima memiliki target sebanyak 1.139 yang dilakukan serentak di setiap puskesmas seluruh kota.

Sebagai simbolis, vaksinasi diberikan kepada dua orang ibu hamil antara lain Agustina Aris Munandar dan Kurniati Adi Siswanto.

Asisten I Kota Bima berharap puskesmas agar memberi edukasi kepada ibu hamil. Memberikan pemahaman agar terhindar dari informasi hoax terkait vaksin.

Senada dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kota Bima berharap agar ibu hamil Kota Bima sehat dan terhindar dari paparan Covid-19 hingga generasi yg lahir  kuat dan cerdas.

Di akhir kegiatan tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan sukses untuk kegiatan Pemerintah Kota Bima, demikain juga untuk ibu-ibu hamil yang hari ini dan selanjutnya melaksanalan vaksinasi, NTB menuju zero Covid-19.

Berlangsungnya vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi bersama Dinas Kesehatan, BKKBN, BPBD, Polres Bima Kota, Ketua IBI dan Kepala Puskesmas diikuti oleh sebanyak 80 peserta.

 

#Vaksinasi Aman dan Halal

#Kesehatan Pulih Ekonomi Pulih

#Masyarakat Kota Bima Maju