Program TNI untuk Desa Rora, Wali Kota Bima turut serta Kawal secara Langsung

14 Sep 2021

Selasa 14 September 2021, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., melakukan kunjungan kerja di Desa Rora Kecamatan Donggo Kabupaten Bima . 

Kehadiran Mayor Jendral (Mayjen) TNI yang dikenal sebagai pribadi yang merakyat dan ramah tersebut bertujuan untuk mengecek langsung Pompa Hidram karya TNI untuk membantu warga masyarakat yang kekurangan  air di Desa Rora Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Pompa Hidram yang memanfaatkan tenaga aliran air yang mengalir dari sumber mata air tersebut sebagian dipompakan ke tempat yang lebih tinggi.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE Bersama Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE turut serta dalam rombongan yang didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani .

Kehadiran Wali Kota, H. M. Lutfi, SE dalam rombongan itu guna melihat secara langsung program besar TNI.

"Keinginan saya melihat langsung cara kerja pompa hidram itu sehingga bisa diterapkan di wilayah Kota yang membutuhkan air", jelasnya

Wali Kota Bima, H. M. Lutfi turut merasa bangga dan bahagia memiliki Panglima Kodam (pangdam)  yang sangat peduli untuk urusan rakyat hingga harus berjalan di jalur yang rumit dan beresiko untuk memenuhi kebutuhan rakyat yang darurat kebutuhan air.

Menurut Wali Kota Bima kinerja Mayor Jendral Maruli patut di apresiasi. 

“Selama jadi Anggota DPR RI Dua Periode, saya belum pernah temukan tindakan kerja nyata seorang Pangdam di tanah air ini seperti Pangdam lX/Udayana ini” tutup Wali Kota.

Walikota Bima mengatakan akan menerapkannya di Kota Bima untuk mengatasi krisis air di Kota Bima, tentu melalui Anggaran Daerah dengan tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan pihak TNI.