Puskesmas Kendo Mewakili Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB

11 Okt 2021

Asisten I Setda Kota Bima  H. Abdul Gawis membuka secara resmi penilaian lomba posyandu tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2021 bertempat di Kelurahan Kendo kecamatan Raba Kota Bima , Senin, 11 Oktober 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Setda Kota Bima, Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima yang di wakili Wakil Ketua II, Tim PKK Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Kota Bima,  Kepala DPPKB Kota Bima, Camat dan lurah , seluruh pimpinan OPD lingkup pemerintah Kota Bima.

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat yang di kelola dan diselenggarakan dari , oleh, untuk dan masyarakat, dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna  pemberdayaan masyarakat serta memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat Menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Dalam sambutannya , H. Abdul Gawis menyampaikan bahwa Posyandu mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis untuk mendukung program penting Nasional  yaitu percepatan penurunan stunting. Pemantauan tumbuh kembang stunting akan sangat banyak peran aktif dari posyandu dan kader posyandu itu sendiri.

"Dalam upaya revitalisasi di Kendo II ini, tentutnya tidak terlepas dari peran aktif masyarakat, kesehatan, lingkungan pendidikan, keluarga berencana serta tim posyandu Kota Bima itu sendiri," jelasnya.

Beliau berharap kepada ketua tim penilaian posyandu agar memberikan penilaian yang objektif guna pembangunan di Kota Bima Serta mengucapkan selamat datang untuk melakukan penilaian di Kota Bima.

Selain itu, Ketua Tim Penilaian posyandu menyampaikan bahwa Kendo II menjadi salah satu kelurahan dari 41 kelurahan yang mewakili Kota Bima mengikuti lomba Posyandu tingkat Provinsi NTB. 

“Dari 41 kelurahan baru 19 kelurahan yang sudah meng input sistem posyandu diaharapkan agar 21 kelurahan agar segera menginput semua data SIP, kalau bisa bulan ini harus terisi karena akan mempengaruhi penilaian." Harapnya

  • H. Andi. H.mansyur S, S.Sos. selaku lurah Kendo menyampaikan bahwa ini bukan pertama kalinya menjadi perwakilan lomba posyandu tingkat Provinsi NTB, lomba pertama dilaksanakan tahun 2012 dan mendapat juara harapan 1. 

"Saya berharap posyandu kelurahan Kendo akan mendapatkan juara 1 bukan harapan 1 lagi." tutupnya.