Walikota Bima Lepas Peserta STQ Tingkat Nasional

09 Okt 2021

Walikota Bima melepas peserta Seleksi Tawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Maluku Utara Kepulauan Sofifi, sabtu 9 Oktober 2021.

Dalam hal ini Kota Bima mengirimkan 2 utusan terbaiknya diantaranya Arafah Wulandari yang akan mengambil 5 juz tilawah dan Uswatun Hasanah yang mengambil 1 juz tilawah.

Kedua santri yang berasal dari pondok pesantren Nurul Jihad tersebut dilatih oleh Ustad H. Abidin M.pd, Ustad Ilias dan Ustad H. Furqan.

Kedua santri ini akan berangkat dari mataram pada tanggal 13 Oktober dan sampai di Maluku Utara pada tanggal 14 Oktober, lalu acara penutupan seleksi tersebut jatuh pada tanggal 25 Oktober.

Kontingen yang ditunjuk untuk menemani STQ ini ada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Bima Drs. Abdul Gawis dan Kabag Kesra Kota Bima Sirajudin S,Sos.

Acara pelepasan yang berlangsung di kediaman Walikota Bima tersebut di hadiri oleh Walikota Bima, Sekda Kota Bima dan Asisten 1 Kota Bima.

Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan bahwa selaku pimpinan daerah beliau akan memberikan penghargaan pada kafilah yang diutus ke seleksi tersebut, "apabila mendapatkan juara 1 Tingkat Nasional baik yang mengambil 5 juz tilawah atau 1 juz tilawah saya akan memberangkatkan umroh" katanya. 

Besar harapan beliau keduanya mampu membawa nama harum provinsi NTB terlebih Kota Bima di kancah nasional.