Walikota Bima Koordinasi Ke Pusat Rencana Pembangunan Klinik Baznas Kota Bima

03 Nov 2021

Bangun Kordinasi untuk rencana pembangunan Klinik Baznaz di Kota Bima, Wali kota Bima H.M Lutfi S.E melakukan kordinasi sekaligus konsultasi dengan ketua BAZNAS RI Bapak Prof. Dr . KH Noor Achmad, MA dengan agenda planning pembangunan Klinik / Rumah Sehat Baznas kota Bima yang berlangsung di Ruang Kerja Ketua Baznas RI di Jakarta Timur . Selasa (02/11 )

Dalam pertemuan tersebut, Bapak wali kota Bima H.M Lutfi S.E didampingi oleh ketua Baznas Kota Bima Ustadz. Nurdin  Manysur, S.sos

Rumah Sehat Baznas merupakan  program pelayanan kesehatan secara terpadu kepada seluruh mustahik termasuk pelayanan kesehatan di daerah bencana yang meliputi aspek kuratif, preventif, rehabilitatif, promotif dan advokatif. Sasaran Rumah Sehat Baznas meliputi Aasnaf penerima zakat, layanan kesehatan bagi dhuafa, Rumah Sakit tanpa kasir serta sistem kepesertaan. Dengan metode pelayanan berupa pelayanan dalam ruang seperti penyediaan dokter, ruang IGD, khitanan massal dan sebagainya. Serta pelayanan luar ruangan, meliputi unit kesehatan keliling.

Dari pertemuan tersebut diharapkan BAZNAS di Kota Bima betul betul dapat menjadi mitra pemerintah, selain sebagai badan yang mengumpulkan zakat sekaligus menyalurkannya, juga mampu menjadi sarana pelayanan tambahan didalamnya sebagai bentuk keseriusan ekstra Baznas mengayomi masyarakat.

Ketua Baznas Pusat sangat menyambut baik atas niat positif dari pemerintah Kota Bima dalam upaya penguatan lembaga Baznas daerah dengan menambahkan fasilitas yg bersedia di daerah. Disampaikan hal tersebut sangat positif, semoga sinergisitas ini memberi manfaat besar pada masyarakat Kota Bima.

Dari pertemuan tersebut diharapkan menjadi awal yang baik untuk merealisasikan apa yang sudah menjadi planing kedepannya dengan dukungan penuh oleh Baznas pusat. H. M. Lutfi memandang perlunya sinergitas Baznas Kota Bima dan Pusat sehingga membawa dampak baik pada perkembangan pesat Baznas di Kota Bima serta kemaslahatan bagi masyarakat.  

"Ini semua bagian dari upaya Pemerintah Kota Bima menghadirkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat", ucap Wali Kota.

Pemerintah Kota Bima senantiasa memberi pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. Baznas sebagai salah satu unit pelayanan pengumpulan zakat dan penyalurannya, tidak luput dari pantauan dan perhatian dalam upaya memberi pelayanan terhadap masyarakat dalam hal ini dibentuknya Klinik/Rumah Sehat.