Pemerintah Kota Bima Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi

08 Nov 2021

Dalam rangka pengisian sejumlah kebutuhan organisasi perangkat daerah, Pemerintah Kota Bima melaksanakan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) berlokasi di SMPN  1 Kota Bima, Senin 08/11.

Kegiatan yang mulai berlangsung pukul 08:30 Wita tersebut dihadiri oleh sejumlah peserta  yang merupakan ASN dari berbagai unsur OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima yang telah melewati seleksi tahap awal. Seleksi lanjutan tersebut untuk mengisi sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi antara lain Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, serta Dinas Ketahanan Pangan. Dengan pelaksanaan assessment berlangsung selama 2 hari.

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH dalam sambutan dan arahanan menegaskan kepada peserta untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya serta menyampaikan terima kasih bagi peserta yang mengikuti seleksi JPT,  “Semoga peserta sekiranya bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin serta mendengarkan arahan dari Assesor sebagai landasan," jelasnya.

Sementara itu Tim Assessor NTB, Erwin Rahadi menyampaikan bahwa tahap assesment dalam penerapannya memiliki standar kompetensi secara nasional, sehingga bisa menjadi basis data yang seragam sekarang dan mendatang.

Peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 17 orang, 3 peserta untuk JPT Dinas Ketahanan Pangan, 6 peserta untuk Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta untuk Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak sebanyak 8 peserta.