DIP YANG HARUS DISIAPKAN
- Jum'at, 16 November 2018
LAMPIRAN : KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PENGELOLAAN PELAYANAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI KOTA BIMA TAHUN 2018 DAFTAR INFORMASI PUBLIK YANG HARUS ADA (SETIAP SAAT) PADA MASING-MASING WEBSIDE OPD DINAS: ……………………………………
NO URAIAN / PERTANYAAN HAMBATAN/PERMASALAHAN SOLUSI MASALAH KETERANGAN
1. Apakah pengelolaan Website sudah aktif
2. Apakah DIP sudah di upload atau diinput di website OPD DIP : Semua jenis kegiatan OPD baik yang sesuai RKA maupun diluar RKA
3. Berdasarkan UU KIP Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, apakah aspek-aspek dibawah ini sudah di upload di PPID OPD, antara lain:
(1) Profil Badan Publik, terdiri dari: a. Alamat Lengkap b. Visi Misi c. Tugas dan Fungsi d. Struktur Organisasi e. Tugas dan Fungsi OPD/UPT
(2) Profil Pimpinan, terdiri dari:
a. Profil Singkat Pimpinan / Pejabat Struktural tiga Level ke Bawah Sembilan aspek Daftar Informasi Publik harus ada di website masing-masing OPD
b. Mengumumkan LHKPN/LHKAS Pimpinan Tertinggi Hingga 3 Level ke Bawah
(3) Kegiatan/Kinerja, terdiri dari:
a. Program / Kegiatan 2017
b. Agenda Penting Terkait Tupoksi (kurun waktu 2 bulan ke belakang s/d 1 bulan ke depan ditahun 2018
c. Layanan Terkait dengan Hak Masyarakat Tahun 2018
d. Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017
(4) Laporan Keuangan yang sudah di verifikasi, terdiri dari:
a. Laporan Keuangan Tahun 2017
b. Rencana Kerja dan Anggaran 2017
(5) Laporan Akses Informasi, terdiri dari:
a. Laporan permohonan dan keberatan informasi publik tahun 2018
(6) Prosedur Akses Informasi, terdiri dari:
a. Prosedur atau tata cara permohonan informasi publik (sesuai dengan SOP permohonan informasi publik)
(7) Tata Cara Pengaduan, terdiri dari:
a. Tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang (sesuai Kota Bima, November 2018 dengan SOP penyalah gunaan wewenang)
(8) Informasi PBJ, terdiri dari:
a. Pengadaan barang dan jasa
(9) Regulasi, terdiri dari:
a. Perda atau Perwali yang sedang di proses dan yang telah disahkan/ditetapkan.